Sm*sh Sakit Hati Disebut Plagiat Boyband Korea

Posted: February 23, 2011 in ENTERTAIMENT
Tags: , , ,

Detail Berita

Sm*sh (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
JAKARTA– Grup boyband asal Indonesia Sm*sh kini jadi fenomenal di Tanah Air. Kenapa tidak, band asal Bandung itu kini jadi bahan omongan para pecinta musik disini, ada yang memuji bahkan sampai ada yang mencibir penampilan mereka.

Okezone berkesempatan bertemu langsung dengan para punggawa band ini, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (6/11/2011). Mereka bertujuh adalah; Morgan Oey, Rangga Dewamoela, Rafael, Dicky M. Prasetya, Reza Anugrah, Muhammad Ilham Fauzi, dan Bisma Karisma.

Cibiran dari orang yang tidak suka dengan kehadiran Sm*ash yang mereka sebut ‘haters’ banyak dialamatkan pada mereka dari kata-kata halus sampai kasar di situs Facebook maupun di situs jejaring lainnya, karena para ‘haters’ itu menduga Sm*sh telah terang-terangan plagiat dari boyband asal korea yang juga namanya Smash.

“Ya sakit hati sih (dibilang plagiat), pasti ada ya dulu sempat, kok gitu sih. Kita gak merasa melakukan yang merugikan orang ya, atau kita digosipin tentang kita nge-base boy band korea, memang kita suka sama boyband Korea. Menurut kita aneh aja gitu. Tapi kita akhirnya tanggapi positif aja, kita hadapi dengan luar biasa,” kata Bisma.

Dia menjelaskan, asal nama Sm*sh yang akhirnya digunakan sebagai brand mereka bertujuh memang tidak punya niat ikut-ikutan Smash asal Korea.

“Sebenarnya kita namain kita Sm*sh kita gak tahu di Korea atau di mana-mana ada nama Smash, ketika di-upload ke Youtube terus keyword-nya Smash tiba-tiba keluar Smash Korea itu. Tapi ternyata gak hanya di Korea saja. Di jepang sama di Amerika juga ada dengan genre yang berbeda-beda,”papar Bisma.

Nama Sm*sh sendiri, lanjut Bisma, punya arti tersendiri dan menjadi filosofi band ini. Sedangkan tanda bintang yang menggantikan huruf a, mereka dapatkan dari manajemen mereka yang bernama Star Signal.

“Kita namain Smash artinya seven man seven heroes artinya kita kan anak muda
niatannya ngajak anak muda untuk lebih berkreativitas dan melakukan hal posisitif, heroes ini pencetusnya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s